Indonesia Selangkah Menuju Dunia Digital

Oktober 11, 2016
#IndonesiaMakinDigital
Indonesia Selangkah Menuju Dunia Digital - Internet dijaman sekarang adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam setiap lingkup kehidupan manusia. Bahkan bisa dibilang menjadi kebutuhan pokok setiap orang didunia. Hampir 90% orang didunia ini sudah menggunakan jaringan internet. Jaringat internet sendiri sekarang sudah sangat didukung dengan teknologi yang semakin hari semakin canggih dan pintar, seperti laptop, smartphone, smartwatch bahkan yang sedang populer Drone dan Gopro. Semua membutuhkan jaringan internet.

Di indonesia sendiri sedianya sudah banyak operator seperti indosat, Telkomsel, dan lain lain yang sudah mendukung layanan jaringan internet yang bertujuan untuk membangun Indonesia semakin Digital. Selain smartphone ada juga laptop yang membutuhkan jaringan internet dalam banyak kegiatan, contohnya kegiatan perkuliahan. Karena biasanya tugas yang banyak dan materi perkuliahan harus kita cari sendiri maka sangat dibutuhkan jaringan internet yang cepat dan murah untuk ukuran anak kos.

#IndonesiaMakinDigital

Indonesia sendiri dalam layanan internet secara nirkabel mempunyai perusahaan yang bernama Telkom. Telkom merupakan BUMN yang bergerak di bidang jasa layanan telekomunikasi dan jaringan di wilayah Indonesia dan karenanya tunduk pada hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia. Dengan statusnya sebagai Perusahaan milik negara yang sahamnya diperdagangkan di bursa saham, pemegang saham mayoritas Perusahaan adalah Pemerintah Republik Indonesia sedangkan sisanya dikuasai oleh publik. Saham Perusahaan diperdagangkan di BEI, NYSE, LSE dan Public Offering Without Listing (“POWL”) di Jepang. Riwayat singkat Telkom dari tahun ke tahun dapat dilihat pada bagian “Sejarah Panjang Menempa Kami”.

KEGIATAN USAHA
Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perusahaan adalah menyelenggarakan jaringan dan layanan telekomunikasi, informatika serta optimalisasi sumber daya Perusahaan. Untuk mencapai tujuan tersebut di atas, Perusahaan menjalankan kegiatan usaha yang meliputi:
Usaha Utama
#Merencanakan, membangun, menyediakan, mengembangkan, mengoperasikan, memasarkan atau menjual/menyewakan dan memelihara jaringan telekomunikasi dan informatika dalam arti yang seluas-luasnya dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan.
#Merencanakan, mengembangkan, menyediakan, memasarkan atau menjual dan meningkatkan layanan jasa telekomunikasi dan informatika dalam arti yang seluas-luasnya dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Usaha Penunjang
# Menyediakan layanan transaksi pembayaran dan pengiriman uang melalui jaringan telekomunikasi dan informatika.
# Menjalankan kegiatan dan usaha lain dalam rangka optimalisasi sumber daya yang dimiliki Perusahaan, antara lain pemanfaatan aset tetap dan aset bergerak, fasilitas sistem informasi, fasilitas pendidikan dan pelatihan dan fasilitas pemeliharaan dan perbaikan. ( telkom.co.id)

Saya sendiri sebagai mahasiswa juga membutuhkan jaringan internet yang cepat dan murah, untuk itu saya menggunakan jasa dari TELKOM yaitu Telkom Speddy. Menurut saya jasa yang ditawarkan Telkom sendiri sudah sangat membantu saya sebagai seorang mahasiswa untuk mencari materi perkuliahan dan mencari informasi. Harga yang ditawarkan telkom speddy pun juga sangat terjangkau untuk setiap kalangan. Telkom sendiri sebagai badan BUMN juga mempunyai tujuan untuk membantu Indonesia menjadi negara yang semakin digital karena Indonesia mayoritas penduduknya sudah mengetahui dan menggunakan layanan internet.

Kecepatan yang ditawarkan Telkom Speddy sangat bervariasi tergantung harga. Tapi untuk ukuran saya sebagai mahasiswa kecepatan download dan upload dari layanan internet Telkom Speddy sudah sangat baik. Coba lihat screenshot kecepatan dari jaringan internet saya didaerah Jogja.


#IndonesiaMakinDigital


Selain Telkom speddy sekarang Telkom juga melayani jasa Indihome. Indihome ini adalah jasa Broadband dari telkom yang lebih cepat dan tentunya lebih murah. Telkom sendiri juga mempunyai jaringan internet seluler yaitu telkomsel yang merupakan jaringan seluler terluas di Indonesia.

Keluarga saya banyak yang menggunakan Jaringan Seluler Telkomsel karena sinyal yang sangat kuat bahkan didaerah terpencil sekalipun. Mayoritas penduduk indonesia pun menggunakan jaringan seluler Telkomsel sebagai pilihan.

Indonesia makin digital sedang digalakkan telkom, karena telkom sebagai perusahaan BUMN sendiri ingin seluruh penduduk indonesia semakin tahu tentang internet dan menggunakan internet untuk menigkatkan sumber daya manusia di indonesia dari Informasi-informasi yang disediakan di Internet.
#IndonesiaMakinDigital


Previous
Next Post »

4 komentar

  1. Indonesia sebenarnya sudah mulai sadar jika teknologi informasi sangatlah penting untuk perkembangan negara ini

    BalasHapus
  2. saya juga sependapat dengan anda jika indonesia mulai sadar akan hal itu mas :)

    BalasHapus
  3. indonesia juga membutuhkan SDM yang mumpuni untuk mengembangkan teknologi informasi secara mandiri

    BalasHapus
  4. Hai Blogger selamat siang,...

    Kami dari buzzernetwork ingin mengajak kalian untuk mengikuti Blog Kompetisi bersama ShopBack 26 Mei s/d 19 Juli 2017, hadiah uang tunai yang disediakan cukup menarik yaitu:

    1. Juara 1 Rp. 7.000.000

    2. Juara 2 Rp. 5.000.000
    3. Juara 3 Rp. 3.000.000

    4. Juara Blog Favorit 1 Rp. 1.000.000

    5. Juara Blog Favorit 2 Rp. 500.000

    6. Juara Blog Favorit 3 Rp. 250.000

    Juara Referal 1 Rp. 1.000.000
    Juara Referal 2 Rp. 500.000
    Juara Referal 3 Rp. 250.000
    Dan bagi 1 orang peserta yang mensubmit tulisan tercepat dengan tulisan yang menarik akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 1.000.000
    Yuuuukkk buruan daftar sekarang dan lihat syarat ikut lombanya ke : shopback.buzzernetwork.com/

    *Note . : konten tulisan tidak terbatas pada cerita menggunakan ShopBack saat Ramadhan namun berisi pengalaman mempergunakan ShopBack dalam pembelian di onlineshop

    Best Regards
    Widya

    BalasHapus